Tolong matikan adblock dan script blocker Anda untuk melihat halaman ini.

─̶─Jika ingin meng-COPY tolong sertakan sumber :D─̶─


Penerjemah : D.Blank13th
Editor : D.Blank13th


Chapter 5.5

Hewan Ternak


Hewan Ternak atau Hewan Domestik itu penting dalam melakukan Metode Empat-Kursus Norfolk.
Keuntungan dari Empat-Kursus Norfolk adalah kau dapat meningkatkan hewan domestik selama musim dingin.

Selain itu, semanggi tidak akan cukup untuk memulihkan kesuburan tanah. Jika kau membiarkan ternak merumput di lahan tempat semanggi tumbuh, kotoran mereka akan menjadi pupuk. Ini diperlukan.

“Karena itu, kupikir kita perlu membawa beberapa ternak.
Aku mengatakan itu di depan anak-anak.
Ekspresi anak-anak menunjukkan bahwa mereka merenungkannya. Mungkin mereka hampir memahaminya.

”Tapi kau tahu, karena ada kelaparan akan sulit untuk mem-barter ternak?”.
“Kita akan bernegosiasi dengan negara Raja Rosaith di timur. Mereka tidak punya cukup besi di sana kan? Mungkin perlu sepuluh pedang besi untuk satu ekor sapi, kita memerlukan setidaknya dua ekor sapi.”
Akan lebih mudah membajak jika kita memiliki ternak.
Sekarang apa yang kuinginkan adalah mematahkan situasi buruh saat ini yang hanya anak-anak dengan setidaknya satu ekor sapi.

“Apakah mereka akan mem-barter makanan berharga mereka?”
“Jika aku kepala desa-nya, aku akan mem-barter ternak dengan barang besi, kemudian aku bisa mendapatkan pembebasan pajak jika aku menukar barang besi ke negara tersebut.”
Membuang satu atau dua sapi akan mengurangi jumlah orang yangakan didukung.
Dan ada pula yang mencuri besi selama perang untuk mengisi perut mereka. Jadi, ada banyak orang yang memutuskan untuk mencuri.

“Hanya ada satu masalah.”
“Apa itu?”
“Aku tidak tahu cara mengurus ternak.”
Anak-anak jatuh serempak.



***


“Umm...... aku bisa mengurusnya sedikit. Karena orang tuaku memelihara ternak.”
“Sungguh, kalau begitu aku serahkan padamu.”
Menjaga ternak itu mahal tapi menggunakannya sebagai alasan untuk mengurangi jumlah mulut yang harus diberi makan itu sedikit misteri bagiku, mungkin ada cara lain untuk mengatasinya. Tapi aku tidak bisa menyelidiki terlalu dalam.
“Aku ingin satu orang lagi bergabung dengan kami.”
“Kalau begitu aku akan ikut denganmu.”
Ron-kun mendekatiku dengan terus terang.
Aku bisa menebak alasannya. Karena Ron-kun dan Soyon-chan selalu satu set.

“Kalau begitu ayo pergi. Tetra-chan!”
“Jadi kenapa aku lagi......?”
“Bukannya kamu setuju kalau kamu yang paling berpengetahuan? Bagaimana jika seseorang menipuku?”

Omong-omong, Ron-kun dan Syon-chan berasal dari desa yang telah menukar peralatan bertani untuk barang besi sebelumnya. Jadi aku merasa percaya diri.
Juga, kita sekarang pergi ke desa Roswald-kun berasal.

Aku belum tahu dimana Tetra-chan berasal..
Karena dia tidak akan memberitahuku sendiri. Satu-satunya hal yang kutahu adalah dia sangat berpengetahuan luas.

“Jadi......Apa hanya seekor sapi?”
“Jujur saja, hanya satu sapi itu cukup. Tapi untuk menebus jatah sapi, kita perlu membeli kambing.”
Daging kambing dan susu kambing tidak terlalu enak, tapi perawatannya rendah. Aku ingin membeli set jantan-betina jika memungkinkan.

“Berapa banyak pedang besi yang akan kita bawa?”
“Kita masih memiliki 15 cadangan. Apa menurutmu itu cukup?”
Kupikir 10 sudah cukup untuk dibarter, tapi aku akan membawa semuanya hanya untuk jaga-jaga. Bolak-balik akan merepotkan.

“Kalau begitu, ayo pergi!”
Saat aku bilang begitu, Tetra-chan tersenyum canggung. Apa kamu sangat membencinya?



***


“Dengan begitu, maukah anda menukarnya?”
“Hmm, tempat ini benar-benar tidak punya makanan cadanga......”
Kepala desa ragu-ragu, dan memang benar begitu.
Aku terus tersenyum.

“Bukankah anda akan mendapat pembebasan pajak jika anda memberi negara itu beberapa pedang besi? Tidakkah menurut anda cukup tak tertahankan bahwa orang-orang di negara besar ini menginginkan senjata yang terbuat dari besi?’
Negara Raja Rosaith tidak memiliki teknologi tempa besi.
Oleh karena itu, mereka mengimpor besi mereka melalui perdagangan dengan negara-negara utara. Besi adalah sumber yang dibutuhkan untuk bertani dan perang. Tentu saja, mereka memaksa istilah tidak masuk akan untuk mencegar negara Raja Rosaith menjadi lebih kuat, seperti memberi batasan.
Selain itu, ada juga sarana perdagangan makanan dengan negara-negara berperang.

Para pahlawan pemberani itu berpikir bahwa mereka bisa langsung mengalahkan Griffon dengan membawa pedang besi ini karena menggunakan besi berkualitas tinggi. Jika ini adalah masa damai, barter ini pasti sudah disetujui.

“Fuu...... Mungkin, ini tidak apa-apa......”
Kepala desa mulai meregangkan lehernya ke segala arah sambil terlihat bermasalah.
Kami sudah cukup lama menunggu, cepatlah.
“Aku tidak terlalu keberatan jika menurut anda ini tidak masuk akal. Aku akan segera bernegosiasi dengan desa lain.”
Ketika aku mengatakan itu dan berpura-pura berdiri, kepala desa mulai panik.

“Sudah kuputuskan! Kita akan barter. Apa yang kau mau?”
“Aku ingin seekor sapi dan lima kambing. Bagaimana?
Aku sedikit agresif mencoba bernegosiasi. Terus terang, tiga atau empat ekor kambing sudah cukup. Mereka akan cemas jika aku meningkatkannya menjadi lima ekor.
“Lima kambing......Itu agak mahal......Bagaimana kalau dua?”
“Kalau begitu aku akan tambah dua pedang besi lagi, dan sebaliknya, buatlah jadi empat kambing.”
Kepala desa mengangguk. Dia tampak yakin.

Dengan ini, kami telah memperoleh beberapa tenaga kerja dan susu gizi tinggi.
Aku lega.



***


“Bagus, terlihat baik-baik saja bagiku.”
Aku masuk ke dalam area berpagar untuk melihat sapi dan kambing.
Karena aku membuat pagarnya serampangan, itu tidak terlalu kuat. Aku harus memperkuatnya nanti.

Karena akan buruk jika mereka bisa melarikan diri, aku akan meminta Griffon untuk mengintimidasi mereka. Dengan menyindir bahwa jika mereka melarikan diri, mereka akan dimakan.
Sedangkan untuk si Griffon, dia bilang dia tidak akan menggertak hewan-hewan tak berdosa meski sudah berani mengejarnya.

Bukan berarti mereka terlihat polos, sih.

─̶─Chapter 5.5 END─̶─


Prev | ToC | Next