Tolong matikan adblock dan script blocker Anda untuk melihat halaman ini.

──Jika ingin meng-COPY tolong sertakan sumber :D──


Penerjemah : D.Blank13th


Dibalik Layar 2


“Selamat pagi.”

Di kantor Raja di dalam istana kerajaan, Wakil Kepala Divisi Penyihir Istana, Airhart Hawk, mempersembahkan nampan beludru hitam pada Raja.

Ada berlian sebesar 1cm di atas nampan.

Tempo hari, Sei menganugerahinya dengan Abnormal Status Nullification(Pembatal Status Abnormal), Magic Resistance(Daya Tahan Sihir) dan Attack Resistance(Daya Tahan Serangan).

Ketika inti yang dianugerahi sihir ditempatkan di depannya, Perdana Menteri yang berdiri di samping Raja yang biasanya tanpa emosi, menelan ludah.

Tidak aneh bagi Perdana Menteri, yang unggul dalam Machiavellianisme untuk secara tidak sengaja mengungkapkan perasaan sesungguhnya.
(TL Note: Machiavellianisme adalah individu yang cenderung lebih rasional dan non-emosional, bersedia berbohong untuk mencapai tujuan-tujuan mereka, kurang mementingkan kesetiaan dan persahabatan, dan suka memanipulasi perilaku orang lain. Berasal dari nama seorang penulis abad ke-16 bernama Niccolo Machiavelli. Dalam bukunya yang berjudul The Prince.)

Inti yang dibuat Sei, hanya bisa ditemukan dengan menggali jauh ke dalam reruntuhan kuno atau dengan menaklukkan monster.

Terkadang alat yang dianugerahi sihir jatuh saat monster dibunuh. Kualitas alat yang dianugerahiya tergantung pada kekuatan monsternya.

Untuk mendapat item dengan penganugerahan yang sama dengan yang dibuat Sei, seluruh Ordo Ksatria perlu menaklukkan monster, kalau tidak item nya tidak akan jatuh.

Ini memang item legendaris.

Item dengan efek yang sama dengan harta nasional.

Harta-harta itu tidak dikumpulkan dalam beberapa dekade terakhir, tidak, mereka sudah dikumpulkan selama ratusan tahun. Butuh berbulan-bulan dan bertahun-tahun hanya untuk menemukan salah satu dari harta-harta itu sehingga hanya ada sedikit.

Inti yang ditempatkan di depan Raja dan Perdana Menteri adalah salah satu harta nasional.

“Memang. Aku bisa mengerti kenapa kau ingin mengosongkan ruangan.”

Raja mendesah setelah beberapa saat terdiam.

Raja telah menerima laporan bahwa Airhart dan Johan, Direktur Lembaga Penelitian Tanaman Herbal, memiliki informasi rahasia yang ingin mereka bagikan kepadanya. Karena itulah hanya ada Raja dan Perdana Menteri yang hadir di tempat pertemuan.

Sei sudah menganugerahkan sihir di depan Divisi Penyihir Istana. Airhart juga telah mengeluarkan perintah tutup mulut pada para Penyihir tapi dia tidak dapat menyangkal kalau ada kemungkinan itu akan bocor dari para Penyihir. Namun, tetap saja lebih baik untuk mengosongkan ruangan saat melapor kepada Raja.

Isi yang dilaporkan oleh keduanya adalah tentang mengapa mereka menginginkan ruangan itu kosong; Sei telah membuat alat yang dianugerahi sihir kelas legendaris. Tidak dapat dihindarkan bahwa mereka berdua, yang mengatur negeri ini, tercengang.

Item kelas legendaris tepat seperti yang disebutkan. Inti yang dibuat Sei sangatlah berguna bagi militer dan bisa dijual dengan harga astronomis. Sei, yang dapat membuat alat semacam itu, pastinya adalah angsa bertelur emas.

Jika cerita ini bocor, orang-orang pasti akan mengincarnya.

Kali ini, Sei tertarik dengan sihir. Airhart, yang dihubungi Johan, mengambil kesempatan itu untuk memeriksa kemampuan sihirnya sehingga dia bisa melaporkannya kepada Raja.

Satu-satunya orang yang bisa menilai status sihir seseorang, Kepala Penyihir Divisi Penyihir Istana masih dalam keadaan koma setelah 【Upacara Pemanggilan Saint】; jadi mereka tidak tahu apakah Sei atau Aira, yang dipanggil oleh upacara tersebut, adalah 【Saint】.

Namun, sudah lebih dari setengah tahun telah berlalu semenjak upacara tersebut dan mereka tidak tahu kapan Kepala Penyihir akan terbangun sehingga Kabinet Menteri ingin memeriksa kemampuan Sei dan Aira.

Aira menghadiri Akademi Kerajaan jadi mereka menyaringnya di kelas dan kemampuannya diperiksa dengan berbagai cara.

Sei, di sisi lain, ditempatkan di Lembaga Penelitian Tanaman Herbal dan melakukan pekerjaan yang sama dengan peneliti lain sehingga penyelidikan terhadap kemampuannya berjalan lambat.

Ada juga hal yang terjadi segera setelah dia dipangil jadi dia tidak sering muncul di istana kerajaan. Oleh karena itu permintaan spontannya kali ini adalah berkah dari Tuhan.

Raja menerima laporan Airhart dan beberapa hari kemudian, penganugerahan sihir dilakukan di Divisi Penyihir Istana. Dia memutuskan untuk menggunakan kesempatan itu untuk menyelidiki kemampuan Sei.

Kemampuan mengejutkan Sei terungkap dalam penyelidikan ini.

Divisi Penyihir Istana sudah tahu bagaimana mereka akan menyelidiki kemampuan Sei dan sudah melakukan persiapan sebelumnya.

Efek dari penganugerahan sihir berbeda-beda tergantung pada keahlian orangnya: atribut skill sihir, level dan seberapa banyak Magic Power yang mereka paparkan pada item tersebut. Mencoba untuk menganugerahkan sebuah item dengan efek tinggi membutuhkan level magic skill yang lebih tinggi dan lebih banyak Magic Power yang perlu digunakan.

Hubungan antara efek yang diberikan, level magic skill dan jumlah Magic Power yang dibutuhkan telah telah diteliti secara luas sehingga mereka memahaminya sampai tingkat tertentu.

Mereka menggunakan informasi itu untuk menyelidiki magic skill Sei. Mereka akan mengukur level magic skill Sei dengan secara bertahap meningkatkan kesulitan penganugerahan sihir.

Jika memungkinkan, mereka ingin dia menghabiskan MP-nya agar bisa meghitung nilai maksimalnya dengan jumlah MP potion yang dia konsumsi.

Tentu saja karena Sei itu dipanggil ke sini oleh 【Upacara Pemanggilan Saint】, sangat mungkin baginya untuk memiliki sihir atribut suci, jadi si Penyihir mulanya memintanya untuk menganugerahkan sihir pendukung.

Sesuatu yang tidak terduga terjadi di tengah-tengah dan Airhart mengambil alih tapi rencananya masih berjalan sesuai rencana.

Kesulitan penganugerahan sihir meningkat seperti berikut: Reduction(Peredam), Resistance(Daya Tahan) dan kemudian Nullification(Pembatal).

Magic skill level 10 umumnya dianggap sebagai level tertinggi namun sepanjang sejarah, hanya ada satu atau dua orang yang telah mencapai level tersebut. Bahkan para Penyihir yang bekerja di Divisi Penyihir Istana sebagian besar hanya berlevel 3.

Reduction(Peredam) bisa dianugerahkan dengan skill sihir suci level terendah; Resistance(Daya Tahan) memerlukan skill sihir suci level 3, dan Nullification(Pembatal) memerlukan setidaknya skill sihir suci level 5.

Efek yang ingin dianugerahkan Sei pertama adalah Magic Nullification(Pembatal Sihir) yang paling sulit, sebagai gantinya, si Penyihir pembantu merekomendasikan agar dia mencoba Reduction(Peredam), yang paling mudah untuk dianugerahi.

Yang pertama gagal dan hancur karena Sei mengubah efek penganugerahannya terlebih dahulu. Itu benar-benar tak terduga tapi dia berhasil menganugerahkan Magic Resistance(Daya Tahan Sihir) pada kali kedua.

Karena efek seperti Resistance(Daya Tahan) dan pertahanan turun dibawah kelompok Resistance(Daya Tahan) mereka memutuskan bahwa magic skill Sei pada saat itu adalah level 3 atau lebih tinggi.

Setengah tahun telah berlalu semenjak mereka dipanggil dan bahkan Aira, kandidat lain saat ini berlevel 4. Skill sihir suci miliknya telah melampaui Divisi Penyihir Istana. Saat pertama kali menghadiri Akademi Kerajaan, skill sihir suci miliknya hanya berlevel 1.

Mudah dibayangkan betapa terkejutnya para Penyihir karena Sei, yang tidak pernah menghadiri kuliah sihir, tiba-tiba berlevel 3.

Untuk menyelidiki lebih lanjut, Airhart menginstruksikan Sei untuk menganugerahkan berbagai efek.

Penyihir di sekeliling bertanya-tanya berapa lama Sei akan menjadi bingung pada instruksi Airhart yang sangat tidak biasa dan mulai ketakutan. Untungnya bagi mereka, dia mengikuti instruksinya dan menganugerahkan sihir dengan tenang tanpa gagal.

Menganugerahkan kelompok Magic Reduction(Peredam Sihir) setidaknya memerlukan level 1, namun level yang lebih tinggi mungkin diperlukan tergantung pada efek Reduction(Peredam) nya.

Misalnya, Poison Reduction(Peredam Racun) dapat dianugerahkan pada level 1 tapi Paralysis Reduction(Peredam Kelumpuhan) tidak dapat dianugerahkan kecuali jika caster memiliki skill sihir suci level 2 atau lebih tinggi.

Airhart mencoba memeriksa level magic skill Sei secara rinci dengan menggunakan premis itu.

Untuk menganugerahkan berbagai efek, dia secara bertahap meningkatkan tingkat kesulitannya namun pada akhirnya Sei berhasil menganugerahkan Nullification(Pembatal) yang memerlukan level 5 atau lebih.

Oleh karena itu sebagai peneliti sihir, Airhart jadi sedikit serakah.

Instruksi selanjutnya yang diberikannya adalah menganugerahkan lebih dari satu efek ke satu permata. Tidak ada yang pernah berhasil melakukan hal itu sebelumnya.

Tetap saja dia merasa bahwa itu tidak mungkin dan dia memintanya dengan setengah hati. Sekalipun efeknya dari kelompok Reduction(Peredam) termudah, Sei dengan mudah berhasil.

Sejak itulah, semua orang ingin melihat seberapa jauh Sei bisa.

Para Penyihir yang diam-diam mengawasinya pada waktu itu semuanya berkonsentrasi pada apa yang sedang dilakukan Sei.

Ketika dia beristirahat, Sei bertanya berapa lama lagi dia akan melanjutkan ini jadi Airhart memberinya perintah terakhir.

Dia telah menyuruhnya melakukan hal yang tidak mungkin.

Abnormal Status Nullification(Pembatal Status Abnormal), Magic Nullification(Pembatal Sihir) dan Attack Nullification(Pembatal Serangan).

Itu adalah kesulitan tertinggi Nullification(Pembatal) dan dia tidak hanya menginstruksikannya untuk memberi dua Nullification(Pembatal), dia memintanya untuk menganugerahkan tiga. Tidak ada yag pernah bisa melakukan hal seperti ini sebelumnya. Sekalipun memang ada di dunia ini, dia telah menginstruksikannya untuk menganugerahkan sesuatu yang cerdik.

Seperti yang dia duga, tidak mungkin bagi Sei. Namun, Sei menyarankan agar dirinya bisa menganugerahkan inti dengan Abnormal Status Nullification(Pembatal Status Abnormal), Magic Resistance(Daya Tahan Sihir) dan Attack Resistance(Daya Tahan Serangan); yang merupakan sesuatu yang legendaris.

Dan dia berhasil, seperti yang dia nyatakan.

Dengan demikian level magic skill Sei mungkin berada pada level tertinggi; level 10.

Sihir suci nya sebenarnya tidak pada level itu tapi masih lama sebelum Airhart dan orang-orang di istana kerajaan mengetahuinya.

“Level sihir suci nya kemungkinan besar pada level 10. Levelnya sendiri melebihi level 40.”

Mata sang Raja dan Perdana Menteri melebar saat mereka mendengarnya melapor dengan suara pelan.

Terlepas dari Combat skill dan Production skill, Status juga menunjukkan level dasar seseorang.

Level dasar mempengaruhi hal-hal seperti HP, MP, serangan dan sihir.

Level rata-rata orang biasa adalah antara level 5~10, untuk mereka yang lulus dari Akademi Kerajaan level 15~20, dan untuk para ksatria dan penyihir yang bekerja di istana kerajaan level 30~35.

Kapten Ordo Ksatria dan Kepala Penyihir adalah satu-satunya yang telah melewati level 40.

Kali ini mereka memperkirakan bahwa MP maksimal Sei adalah sekitar 5000 dari jumlah MP potion yang dia minum selama penganugerahan sihir.

Karena itulah, Airhart berspekulasi bahwa level Sei adalah 40 atau lebih.

“Itu sangat tinggi...”

Tidak mengherankan bila Perdana Menteri menggerutu.

Pangeran pertama sedang menyelidiki Aira, yang dipanggil bersama Sei, dan membuat laporan rutin kepada Raja.

Menurut pernyataan pribadinya, ketika Aira pertama kali memasuki Akademi Kerajaan, level dan magic skill nya adalah level 1 dan dengan mengikuti kelas di Akademi Kerajaan, levelnya meningkat menjadi 16 dalam enam bulan terakhir.

Level Aira meningkat sangat cepat mengingat perlu waktu tiga tahun untuk mencapai level 15~20.

Bukan hanya levelnya yang naik dengan cepat tapi juga magic skill nya. Magic skill nya meningkat hanya dengan menggunakannya sehingga dia secara proaktif menggunakan potion untuk meningkatkan magic skill nya. Dengan demikian skill sihir suci nya sekarang sebanding dengan Penyihir Istana dan sekarang berlevel 4.

Meski begitu, level dan magic skill nya tidak sebanding dengan milik Sei.

“Level nya yang tinggi karena dia adalah 【Saint】, bukan?”

“Kami masih belum tahu. Kami memiliki orang-orang yang mencari dokumen yang menjelaskan rincian status 【Saint】 tapi kami masih belum menemukan apapun.”

“Kalau saja kita punya semacam informasi tentang statusnya......”

“Rincian tentang statusnya tidak penting. Yang penting adalah informasi tentang memurnikan miasma dan memusnahkan monster. Ada banyak dokumen yang merinci hal-hal itu.”

Ada banyak buku yang merinci penerus 【Saint】 dan pemusnahan monster di perpustakaan istana kerajaan namun buku-buku yang merinci status 【Saint】 masih belum ditemukan.

Cerita-cerita yang tersisa tentang kehidupan pribadinya adalah kisah cinta yang melibatkan keluarga kerajaan atau seorang ksatria, dll. Namun, tidak ada cerita tentang membuat potion atau menganugerahkan sihir seperti Sei.

Ada alasan mengapa cerita pada 【Saint】 bisa bias seperti ini.

Ada 【Saint】 di masa lalu yang menganugerahi sihir seperti Sei.

Mereka tidak menghasilkan inti legendaris seperti Sei tapi mereka masih bisa membuat inti berkualitas yang tidak bisa diproduksi secara normal.

Dengan bijak, orang-orang strata atas saat itu, sangat cemas bahwa 【Saint】 akan digunakan oleh orang lain untuk sesuatu selain tujuan aslinya dan melarang orang untuk merekam sesuatu selain pemusnahan monster yang membawa mereka ke situasi ini.

Ide dari orang-orang strata atas waktu itu dan Raja saat ini secara kasar cocok.

Hal ini bisa nampak dari ekspresi sang Raja yang berangsur-angsur menggelap sejak awal diskusi.

Dia senang bahwa ada kemungkinan besar bahwa 【Saint】 ada tapi terlepas dari apakah dia adalah 【Saint】 atau tidak, kemampuan Sei memiliki pengaruh besar pada taktik kerajaan.

Jika kemampuannya diketahui masyarakat, mudah untuk memperdiksi bahwa orang yang ingin memanfaatkannya akan muncul dari dekat dan jauh. Juga tidak sulit untuk memprediksi bahwa tindakan mereka akan menyebabkan kekacauan di kerajaan.

Sebagai Raja, dia harus memikirkan cara untuk melidungi Sei dari orang-orang itu. Tidak dapat dimaafkan baginya untuk hanya senang dengan apa yang terjadi.

“Kita perlu meningkatkan pengawalnya.”

Semua orang di kantor Raja setuju dengan apa yang Raja katakan di akhir diskusi.

Lembaga Penelitian Tanaman Herbal dimana Sei berada itu terletak jauh dari istana kerajaan. Baru-baru ini orang, yang bukan peneliti, datang dan pergi dari lembaga penelitian namun jumlah orang yang tidak sah masuk ke lembaga penelitian masih rendah.

Ada orang yang menjaga Sei, kandidar saint, diam-diam sejak pindah ke lembaga penelitian. Namun, mudah ditemukan ketika orang-orang yang mencurigakan masuk ke sebuah bangunan tergantung lokasinya, jadi tidak banyak orang yang ditugaskan untuk menjaga Sei karena dia kebanyakan tinggal di lembaga penelitian.

Namun mengingat ada pembocoran kali ini, mereka merasa tidak nyaman dengan jumlah penjaga yang dimilikinya.

Mengingat kemampuan Sei sudah dikenal di kalangan Penyihir, mereka menyimpulkan bahwa penting untuk meningkatkan jumlah penjaga yang dimiliki Sei.

Namun hal itu juga akan menjadi masalah jika mereka meningkatkannya terlalu banyak.

Raja telah menerima laporan dari Johan yang menyatakan bahwa Sei ingin menjalani hidup sebagai orang biasa.

Oleh karena itu, tidak seperti Aira, mereka tidak menugaskan seorang penjaga di sisinya tapi sebaliknya, membuat para penjaga melindungnya secara diam-diam.

Mereka menyimpulkan bahwa mereka akan menetapkan penjaga ke lembaga penelitian untuk mengajukan diri sebagai peneliti dan koki, sehingga mereka bisa menempatkan penjaga di dekat Sei.


──Dibalik Layar 2 END──


Prev | ToC | Next